Pembinaan Perusahaan Tentang Pengupahan buruh di Pekalongan

      Salah satu tugas Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Pekalongan adalah terkait dengan kebijakan pengupahan. Dalam menunjang tugas ini Dinas Perindustrian dan Tenaga kerja Kota Pekalongan mengadakan kegiatan Pembinaan perusahaan tentang pengupahan. Latar belakang kegiatan ini karena permasalahan dalam pelaksanaan hubungan kerja biasanya terkait dengan masalah upah, sehingga perlu diadakan pembinaan agar sistem pengupahan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah terfasilitasinya pembinaan perusahaan tentang pengupahan sebagai jarring pengaman agar upah pekerja/buruh tidak merosot dibawah kebutuhan hidup. Sasaran dalam kegiatan ini adalah pengusaha, pekerja/buruh/ serikat pekera/serikat buruh. Dalam kegiatan ini terdiri dari 2 kegiatan yaitu :

  1. Pembinaan tentang pengupahan

Pembinaan pengupahan diselenggarakan di ruang rapat Dinperinaker Kota Pekalongan, Jl. Majapahit Pekalongan pada tanggal 20 Maret 2018. Peserta kegiatan ini sebanyak 50 orang dari unsur manajemen perusahaan dan serikat pekerja/serikat buruh. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Dinperinaker Kota Pekalongan dan Disnakertrans Provinsi Jawa Tengah.

  1. Workshop Struktur dan Skala Upah

Workshop struktur dan skala upah diselenggarakan di Hotel Indonesia, Jl. Gajah Mada Pekalongan pada tanggal 26 s.d 27 Maret 2018. Peserta kegiatan ini sebanyak 100 orang dari unsur manajemen perusahaan dan serikat pekerja/serikat buruh. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Dinperinaker Kota Pekalongan, Disnakertrans Provinsi Jawa Tengah dan pakar dari akademisi.

 

-admin Dinperinaker-