Kegiatan Pelatihan APBN Angkatan III Tahun Anggaran 2021

   Pemberitahuan kepada masyarakat luas tentang Pembukaan Pelatihan Angkatan III dari Anggaran APBN tahun 2021. Pelatihan ini dibuka pendaftaran pada Rabu, 21 April 2021 dan ditutup pendaftaran pada Senin, 24 Mei 2021.
Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui website kemnaker.go.idberhubunganmasihdalampandemi Covid-19 saat ini, dilanjut dengan peserta menyerahkan berkas ke Employment Centre.
Pelatihan ini sendiri diselenggarakan oleh pemerintah setempat untuk mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Kota Pekalongan, yang diharapkan dapat meningkatkan ketrampilan masyarakat setempat dalam berwirausaha ataupun bekerja.
VISI
                Menjadi Balai Latihan Kerja yang professional menghasilkan tenaga kerja yang terampil, berpengatahuan, bersikap kerja dan berdaya saing sesuai kebutuhan pasar kerja maupun wirausaha.
 
MISI
  1. Mengembangkan dan meningkatkan program pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja dan wirausaha untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi tenaga kerja.
  2. Meningkatkan managemen pelatihan untuk peningkatan kualitas pelaksanaan pelatihan.
  3. Melaksanakan pelatihan bagi tenaga kerja sesuai kebutuhan pasar kerja maupun wirausaha
  4. Meningkatkan kapasitas dan kualitas sumberdaya manusia pelatihan.
  5. Membangun dan mengembangkan jejaring (networking) dengan instansi terkait, baik pemerintah maupun swasta.
Adapun pelatihan yang diselenggarakan sebagai berikut :
  • Plate Welder SMAW 3G-UP/PF
  • Tata Rias Kecantikan
  • Pembuatan Roti dan Kue
Dan beberapa tahapan yang harus diikuti oleh peserta pelatihan agar dapat diterima, diantaranya Tes Tertulis dan Tes Wawancara, tak luput dari itu UPTD-BLK juga menerapkan protokol Kesehatan. Seperti meyediakan tempat cuci tangan, pengecekan suhu, dan menjaga jarak.