Kembangkan Usaha, Masyarakat Diajarkan Digital Marketing

Kota Pekalongan - Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kota Pekalongan berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat di Kota Pekalongan, salah satunya Melalui kegiatan Pelatihan Kerja Kewirausahaan di Kelurahan Pasirkratonkramat (PKK), Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Senin (3/10/2022). Pelatihan mengenai Dinamika Merintis Usaha dan Digital Marketing ini ditujukan bagi masyarakat Kelurahan PKK yang telah memiliki usaha atau yang akan merintis usaha.

Kepala Dinperinaker Kota Pekalongan, Dr Sri Budi Santoso MSi (SBS) mengajak masyarakat Kelurahan PKK untuk mengembangkan usahanya dengan pemasaran digital. "Saat ini teknologi semakin maju, berjualan juga bisa dilakukan secara online. Pada kesempatan kali ini warga Kelurahan PKK diajarkan mengenai pemasaran digital dengan harapan usahanya semakin berkembang," tutur SBS.

Lanjut SBS menerangkan, bagi warga yang ingin merintis usaha, hari ini disampaikan pula materi Dinamika Merintis Usaha oleh salah satu pengusaha yakni Noor Ali Murtadho. Sementara untuk materi Digital Marketing disampaikan oleh Fadlan Ady Daya, Owner Batik Fadlan. "Harapannya para peserta memanfaatkan kesempatan ini. Dari yang diajarkan ini bisa diaplikasikan pada usahanya masing-masing," tandas SBS.

SBS berpesan kepada warga yang ingin merintis usaha untuk selalu menguatkan tekadnya. Menjadi wirausaha itu membutuhkan komitmen, ketekunan, dan tidak mudah menyerah